Rabu, 14 Desember 2011

Denah Rumah

Dalam perencanaan pembuatan rumah hal yang paling utama adalah bagaimana kita menentukan denahnya. Dengan denah maka calon penghuni akan dapat menentukan sesaui atau tidak dengan keinginannya bentuk rumah nantinya, kita akan bisa tahu lalu lintas penghuni dan fungsi dari masing masing ruangan yang ada, banyak nya ruang nyang di perlukan untuk memenuhi kebutuhan dari calon penghuni rumah .

Satu hal yang harus di perhatikan dari pembuatan denah adalah keinginan dari calon penghuni harus diutamakan , karena dialah yang akan menempati dan dia yang akan tahu persisi keinginan yang ada dalam hatinya, seorang arsitek hanya merupakan jembatan yang  akan menghubungkan calon penghuni dengan kaedah-kaedah pembangunan yang berstandar , yang punya artistic nilai seni yang tinggi, dan sangat sesuai dengan keinginan penghuninya, juga semua perencanan dikaitkan dengan factor lingkungan yang sehat dan baik.

Lalu bagaimana cara kita membuat denah yang baik itu ?
Satu pertanyaanya yang bagus dan mesti  harus di jelaskan  dan ini pertanyaan yang mendasar yang bisa iapakai untuk menjawab semua pertanyaan yang umumnya ditanyakan oleh para perencana rumah tinggal. Disini akan kami sampaikan bahwa diantarnya hal hal yang perlu di perhatikan untuk merencanakan denah adalah :

·         Ukuran tanah .
·         Lingkungan di daerah mana tanah itu mau di bangun.
·         Kebutuhan ruangan.
·         Banyak penghuni .
·         Kegiatan penghuninya apa saja.
·         Barang  apa saja yang nanti akan di tempatkan dalam rumah
·         Kebutuhan sirkulasi udara
·         Lihat pencahayaan matahari dari arah mana.
·          Ketinggian tempat.
·         Tingkat usia penghuni

Masih bayak lagi yang harus diperhatikan  untuk membuat denah rumah itu nanti kita jabarka nsatu persatu dengan ilustrasi denah sehingga mempermudah pemahaman kita tentang pembuatan denah, karena masing masing point diatas sangat penting perannya untuk pembuatan denah.