Jumat, 23 Desember 2011

Galian Pondasi

Pelaksanaan Galian Pondasi harus memeperahtikan kondisi lingkungan sekitar , terutama pada waktu / tempat yang sangat padat penduduk , tanah yang di bangun berdampingan dengan tetangga, banyal hal yang harus di perhatikan mulai dari waktu , penggalian , dalam galian tanah, sisa galian mau di buang kemana, atau mau diurugkan kembali untuk pengurukan tanah , penambahan tanah urugan. Usahakan dalam pengerjaannya dirncanakan dengan matang sehingga tanah yang sudah di gali tidak longsor kedalam lagi, ini bisa menimbulakn dua kali kerja , kerjayang tidak effektif.


Galian Pondasi bangunan dan sloof dikerjakan dengan ukuran yang  disesuaikan dengan  ukuran rencana, gambar diatas menunjukkan gambar pondasi batukali  dan pondasi Plate untuk bangunan bertingkat .



Ini gambar hasil galian pondasi plate 


Tanah Hasil galian pondasi batukali dan galian pondasi Plate. Tulangan yang belum siap jangan di taruh diatas hasil galian tanah ini menyebabkan  tanah yang sudah di gali terjadi longsor kedalam galian Pondasi ,kerja kurang effektif dan memakan biaya yang banyak ..