Jumat, 06 Januari 2012

Pekerjaan Penggantung


1.       Lingkup Pekerjaan
a.       Termasuk dalam pekerjaan ini adalah pengadaan tenaga kerja, penyediaan bahan/material, peralatan serat alat bantu lainya yang di perlukan, sehingga pekerjaan alat penggantung dan pengunci ini dapat di laksanakan dengan hasil yang baik dan sempurna.
b.      Pekerjaan ini meliuti pekerjaan penggantung dan pengunci untuk pintu-pintu, jendela dan tempat lain yang di syaratkan dalam gambar.
c.       Cara pengerjaan bentuk, volume, serta detai-detail ukuran lainya sesuai dengan yang tercantum dalam gambar dan RAB.
d.      Kecuali di tentukan lain dalam spesifikasi ini, maka semua pekerjaan maupun tambahan-tambahan bahan yang berhubungan dengan pekerjaan ini adalah menjadi tanggung jawab sekolah.

2.       Persyaratan Bahan
a.       Produksi pabrik kualitas baik setara Logo atau Solid.
b.      Kunci 2(dua) slag dan berkotak baja, baut-baut dan ungkitnya terbuat dari stainless steel.
c.       Type kunci harus sesuai dengan fungsi ruanganya.
d.      Pegangan (handle) dari bahan stainless steel dan solid nylon, engsel-engsel stainless steel dengan memakai ring nylon ukuran 3x4 inch.
e.      Engsel pintu di pakai engsel kupu-kupu, di pasang sekurang-kurangnya 3 buah untuk setiap daun pintu dan 2 untuk daun jendela dengan menggunakan skrup kembang dengan warna yang sama. Jumlah engsel yang dipasang harus di perhitungkan menurut beban dan ………………………… setiap engsel memikul beban max 20 kg.

3.       Syarat-Syarat Pelaksanaan
a.       Pekejaan harus di lakuakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dala bidang tersebut.
b.      Plaksana lapangan harus memeberikan contoh terlebih dahulu untuk di setujui oleh sekolah.
c.       Semua kunci engsel harus dilindungi dan di bungkus plastic atau tempat aslinyya setelah di coba, pemasanganya dilakukan setelah bangunana selesai di cat.
d.      Sekrup harus cocok dengan barang yang di pasang, jangan memukul sekrup, cara mencocokan hanya diputar sampai ujung, sekrup yang rusak waktu di pasang harus di cabut kembali dan dig anti.
e.      Engsel untuk pintu kayu dipasang 30 cm dari tepi atas dan bawah, sedang untuk engsel ke 3 (tiga) di pasangan di tengah.
f.        Semua kunci tana harus terpasang dengan kuat pada rangka daun pintu, di pasang setinggi 90 cm dan………………………..