Jumat, 06 Januari 2012

Pekerjaan Plafon


1.       Lingkup Pekerjaan
a.       Termasuk dalam pekerjaan ini adalah pengadaan tenaga kerja, penyediaan bahan/material, peralatan serta alat bantu lainya yang di perlukan dalam pelaksanaan pekerjaan ini, sehingga pekerjaan langit-langit multiplek dapat dilaksanakan dengan hasil yang baik dan sempurna.
b.      Yang termasuk pekerjaan ini adalah seluuh ruangan.
c.       Pekerjaan ini meliputi pekerjaan pemasangan plafond multipleks dengan seluruh detail seperti yang di sebutkan/disayaratkan dalam dokumen gambar.
d.      Cara pengerjaan, bentuk, volume serta detail ukuran lainya sesuai dengan tercantum dalam gambar dan RAB.
e.      Kecuali di tentukan lain, dalam spesifikasi ini maka semua pekerjaan maupun tambahan-tambahan bahan yang berhubungan dengan pekerjaan ini adalah menjadi tanggung jawab sekolah.

2.       Persyaratan Bahan.
a.       Bahan yang di gunakan adalah multipleks/ kayu lapis dengan ketebalan 4 m. bahan-bahan yang digunakan harus benar-benar halus, bebas dari cacat kayu yang ada seperti sobek serat. Lubnag bekas paku, dll.
b.      Ukuran multipleks yang di gunakan adalah modul 60x120 cm.
c.       Spesifikasi nahan lain yang digukan seperti yang tercantum dalam syarat-syarat teknis bahan tentang kayu.
d.      Bahan rangka penggantung planel multipleks, dari kayu kelas II mutu A (setempat) kering, lurus, tidak cacat, bersih dari letkan lubang.
e.      Rangka langit-langit yang digunakan adalah kayu 5/7 untuk balok pembagi dan balok induk sebagai balok utama adalah 6/12. Dan rangka ini di cat dengan meni kayu sebanyak 2 x laburan.

3.       Syarat-Syarat Pelaksanaan
a.       Sebelum di laksanakanya pemasangan langit-langit ini, semua pekerjaan lain yang terletak di atas langit-langit  harus sudah terpasang secara sempurna.
b.      Sebelum pekerjaan pemasangan langit-langit di mulai, di wajibkan mengadakan pengecekan/pemeriksaan kembali terhadap pekerjaan yang erat hubunganya dengan pekerjaan langit-langit ini antara lain instalasi kabel listrik penerangan dan daya, pemasangan atap dll, di wajibkan adanya kerja sama (koordinasi) yang baik antara semua unsure Pelaksanaan Lapangan.
c.       Tepi, sudut tiap potongan multipleks setelah pemotongan adalah harus rapid an halus.
d.      Jarak antara tiap planel plafond adlah 0,5 cm (Nat).
e.      Sisi bawah dari tiap rangka langit-langit tersebut harus halus …………….. pemasangan planel multipleks menjadi rata.
f.        Rangka langit-langit yang di gunakan adalah kayu 5/7 untuk balok pembagi dan balok induk sebagai balok utama adalah 6/12. Dan rangka ini di cat dengan meni kayu sebanyak 2 x laburan.